Muhasabah dan Refleksi Renungan Akhir Tahun 2022 Bersama Pangdam I/BB

Sabtu, 31 Desember 2022, 00:47 WIB
Oleh Link

Ket poto : Pangdam 1 BB saat memberikan sambutan.


SNIPERS.NEWS | Binjai - Pangdam I/BB melaksanakan kegiatan Refleksi dan Renungan Akhir Tahun 2022, bertempat di halaman Kodim 0203 Langkat, Jum’at (30/12/2022).

Dengan bertemakan “Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun 2022 bersama Pangdam I/BB di wilayah Kodim 0203 Langkat” rangkaian kegiatan di penghujung tahun tersebut diawali dengan doa bersama.

Dalam kesempatan ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, Muhasabah dan Refleksi Renungan Akhir Tahun 2022 ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat dan kesehatan kepada kita semua.

“Yang mana refleksi merupakan perenungan diri terhadap kegiatan yang telah kita perbuat, apa yang telah kita laksanakan sebagai muhasabah diri atau introspeksi diri yang bertujuan untuk perbaikan capaian kinerja sebagai Prajurit.


Seiring berjalannya waktu, Pasilog juga mengingatkan Setiap ada awal pasti ada akhir, setiap ada hidup pasti ada mati, oleh karenanya pentingnya mengevaluasi diri terutama dalam pelaksanaan tugas pokok, dengan selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta,”ujarnya.

Semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan dan apalagi di Kota Binjai ini ada beberapa Batalyon jelas relatif kota Binjai ini cepat maju,” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, acara Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun 2022 juga memberi santunan kepada para anak Yatim dan para kaum dhuafa sebagai bentuk puji syukur atas nikmat dan kesehatan yang diberikan.

Pembagian sedekah langsung dipimpin Pangdam 1/BB yang diikuti para petinggi jajaran TNI.

Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah, M.A.P. juga ucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0203 Langkat bersama pangdam 1/BB di penghujung akhir tahun 2022, semoga kegiatan ini bisa menjadikan introspeksi bagi umat manusia.

Turut hadir dalam acara Muhasabah Dan Refleksi Renungan Akhir Tahun 2022 ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin,Danrem 022/PT Letkol Inf. Luqman Aried, S.I.P., Dandim 0203 Langkat Letkol Eko Prasetyo, Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.A.P., Danyon Raider 100 PS, Danyon Arhanud Letkol Arh Ibnu Dwi Felix, Danyon Marinir, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Kapolres Langkat Danu Pamungkas mewakili, Danyon Brimob AKBP Junaidy, FKPPI Langkat, FKPPI Binjai, Satgas Bela Negara Binjai serta pengurus.*

(RN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button