Optimalisasi Penugasan Jelang Akhir Tahun, Dansat Brimob Sumut Pimpin Apel Kesiapsiagaan

Wednesday, December 7, 2022, 09:57 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut pimpin apel kesiapsiagaan personil Sat Brimob Polda Sumut di lapangan apel Makosat Brimob Jalan Bhayangkara Nomor 293, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (7/12/22).

Adapun apel tersebut dilaksanakan dalam rangka menyikapi perkembangan situasi kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru, serta pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung dalam waktu dekat di beberapa Kabupaten Provinsi Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, dalam waktu dekat akan menghadapi berbagai agenda pengamanan mulai dari Pilkades hingga pengamanan Ops Lilin Toba 2022 yang meliputi Hari Raya Natal dan juga Tahun Baru.


"Mulai dari sekarang masing-masing personil agar persiapkan fisik dan mental serta cek kelengkapan dan peralatan yang dimiliki, guna mendukung dalam optimalisasi penugasan di lapangan serta menjaga kesehatan, karena ini adalah modal utama kita dalam menjalankan tugas sehari hari sebagai insan bhayangkara," ucap Kombes Pol Christiyanto.

Pada kesempatan apel kesiapsiagaan ini juga, Dansat Brimob Polda Sumut mengecek langsung kesiapan personil mulai dari sikap tampang, kelengkapan administrasi, peralatan dan persenjataan hingga kendaraan dinas yang dimiliki sebagai wujud pengendalian dan pemeliharaan.


"Melalui apel kesiapsiagaan ini, mari kita laksanakan perintah dengan sebaik mungkin, penuh rasa tanggung jawab serta ikhlas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jati diri Brimob, sehingga dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, guna memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

Dalam kegiatan apel tersebut, turut hadir Kabag Ops Kompol Heriyono, Kasubbagrenmin Kompol Sarmin, Kasi Intel Kompol Ahmad Wahyudi dan Kasi Log Sat Brimob Polda Sumut AKP Hendro Wiyatno, S.H.*

(R - 1)

TerPopuler