Pamen Ahli Pangdam Hadiri Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Bersama Forkopimda Maluku

Sabtu, 31 Desember 2022, 11:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pamen Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMSP Kolonel Inf Agusman Heri, mewakili Pangdam XVI/Pattimura menghadiri Coffee Morning Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu bertempat di Hotel Santika Premiere Ambon, Jumat (30/12/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keterbukaan informasi kepada publik mengenai tahapan pemilu yang telah berlangsung sejak 14 Juni 2022 lalu. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Maluku dan para pemimpin redaksi media di Maluku, seperti media cetak, media elektronik dan media online. 

Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun dalam sambutannya mengatakan, sejatinya pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat yang memilih anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten atau Kota, anggota DPR, anggota DPD, memilih Presiden dan Wakil Presiden yang diselenggarakan secara Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil). 


"Sebagai penyelenggara Pemilu, pada kesempatan ini tugas dan kewajiban kami untuk melaksanakan evaluasi dan pelaporan berkaitan dengan tahapan pemilu yang sudah kita laksanakan di tahun 2022 ini, sebagai implementator atau pelaksana peraturan perundang-undangan KPU Provinsi," ujarnya. 

Sambutan kedua disampaikan oleh Gubernur Maluku, yang diwakili oleh Sekda Provinsi Maluku mengapresiasi KPU Maluku atas penyelenggaraan acara ini, dan menyampaikan beberapa hal. 

"Cara ini hendaklah dimanfaatkan secara baik oleh KPU untuk berdiskusi dan berbagi informasi. Saya minta pimpinan media massa dan para wartawan bekerja secara profesional, selalu memperhatikan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Setelah mendengarkan sambutan, tamu undangan menyaksikan tayangan video Kaleidoskop Kerja KPU Provinsi Maluku selama tahun 2022 dan foto bersama. 

Sejumlah pejabat yang turut hadir diantaranya Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Polda Maluku, perwakilan Lanud Pattimura Ambon, perwakilan Lantamal IX/Ambon, perwakilan Kejaksaan Tinggi Maluku, perwakilan Pengadilan Tinggi Maluku, Rektor Unpatti, Rektor UKIM, Rektor IAIN dan para Pemred Media.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button