Penghuni Lapas Probolinggo Meninggal Karena Ini...

Friday, December 9, 2022, 15:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, memberikan santunan terhadap keluarga dari warga binaan yang meninggal dunia, yakni Sukaryadi.

Sukaryadi alias Karyadi, dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Moh. Saleh Kota Probolinggo, pada 3 Desember 2022.

Sesuai dengan rekam medis yang tercatat di dalam Lapas, Sukaryadi memiliki riwayat penyakit diabetes dan telah menjalani perawatan intensif dengan pengawasan petugas medis.

Adapun petugas medis tersebut adalah Dokter Santy dari Puskesmas Kanigaran dan Nur Samsu yang merupakan perawat dari Puskesmas Ketapang Probolinggo.

Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky juga telah menyerahkan barang-barang almarhum Sukaryadi yang ada di Lapas. Barang dan jenazah diserahkan kepada pihak keluarga dengan berita acara serah terima.

Reky juga menjelaskan, bahwa petugas medis hadir di Lapas Probolinggo rutin setiap hari Selasa dan Jum’at, untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan kesehatan warga binaan Lapas Probolinggo, termasuk almarhum Sukaryadi.

Gatot Afandie mengatakan, selain penyerahan barang dan jenazah, Lapas Probolinggo juga menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Sukaryadi melalui Kasi Binadik Lapas Probolinggo.

“Almarhum merupakan salah satu warga binaan yang aktif mengikuti pembinaan di Lapas. Semoga santunan ini dapat meringankan dan membantu keluarga,” ujar Gatot.

Atas santunan yang diberikan, Mustafa, kakak ipar almarhum Sukaryadi, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan Lapas Probolinggo.*

(Tofa)

TerPopuler