Polres Badung Turunkan 268 Personil Dalam Pengamanan Natal Nusantara 2022

Tuesday, December 27, 2022, 13:02 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., turun langsung pimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan Natal Nusantara 2022 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Jalan Raya Sempidi, Puspem Kabupaten Badung, Selasa (27/12/22) pagi pukul 07.30 Wita.

Kapolres Badung mengatakan, bahwa kegiatan Natal Nusantara yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai agama, suku dan budaya masing-masing daerah dan undangan dari pejabat daerah hingga pusat. 

Terkait hal tersebut, Polres Badung telah menurunkan 268 personil dan melibatkan unsur-unsur masyarakat dan stakeholder terkait baik dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Badung, Bakamda, Damkar, Pecalang, Banser, Hipakad dan juga dari masyarakat dalam melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

"Ini kegiatan besar dengan mengundang Jemaat yang besar, kami tidak mau under estemate dalam pengamanan kegiatan ini," ungkapnya.


"Kita menggunakan pola pengamanan Ring, mulai dari Ring 1 di lokasi kegiatan, Ring 2 di Loby pengecekan barang bawaan hingga Ring 3 di sekeliling luar gedung kegiatan," sambungnya.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, selain pengamanan tersebut diatas, pihaknya juga melakukan pengecekan kendaraan dibantu K.9 Polda Bali. Masukan juga dicek disertai penggeledahan barang bawaan dengan alat Scurity door dan Metal Detektor.

"Masyarakat juga harus dapat memberikan kontribusi untuk tetap menjaga keamanan bagi dirinya sendiri dan bagi masyarakat yang hadir di acara Natal Nusantara 2022 ini, tetap tertib dan disiplin selama mengikuti kegiatan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan nyaman," tegasnya.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler