Serda Irwanto Kawal Cairan BLT-BBM, BPNT dan PKH Sebanyak 1.173

Senin, 05 Desember 2022, 09:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo telah mencairkan dana Bansos yang lebih dikenal dengan sebutan BLT BBM, dan Penyaluran BPNT, PKH tahap Oktober- November- Desember, kegintan ini sangat menguras tenaga baik dari pihak kecamatan maupun kantor desa yang sedang melaksanakan pencairan dana tersebut, tidak terkecuali Babinsa yang selalu setia mengawal warganya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Kecamatan Sumberasih mencairkan sebanyak 1.173 orang KK penerima manfaat dari bantuan tesebut, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih, Kapten Cku. Subiyanto memerintahkan semua Babinsanya untuk berperan aktif dalam pengamanan kegiatan tersebut didesa binaannya masing- masing.

Koramil 0820/06 Sumberasih mengerahkan anggota Babinsanya untuk membantu Pemerintah Kecamatan Sumberasih untuk mendampingi kegiatan tersebut, berlokasi di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Senin (5-12-2022).
                              

Seperti yang diungkapkan Serda Irwanto bahwa sebagai aparat teritorial Babinsa juga harus selalu memonitor kegiatan tersebut, karena bagaimanapun semua itu sudah menjadi tanggung jawab Babinsa diwilayahnya masing masing.

"Apalagi seperti kegiatan - kegiatan semacam ini, kita harus selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu kesulitan mereka, Babinsa hadir sebagai pembina desa, jadi sudah sewajarnya bila Babinsa selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat," ucap Irwanto.

Bagi warga penerima manfaat, BLT ini benar-benar digunakan dengan efektif dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, Danramil 0820/06 Sumberasih Kapten Cku Subiyanto menyampaikan kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini yang belum pulih dari keterpurukan akibat pandemi covid -19.

Sementara itu, pendampingan dan pengamanan yang dilakukan Babinsa jajarannya merupakan upaya untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas pencairan BLT tersebut.

Terlihat wajah gembira dari warga yang menerima bantuan, memang pemulihan ekonomi pasca pandemi semuanya terasa sulit, sehingga pemerintah banyak memberikan Bansos (Bantuan Sosial) kepada warga yang terdampak langsung akibat pandemi covid -19, salah satunya dengan memberikan BLT-DD ini. 

Satimah (77), salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada warga miskin di tengah situasi perekonomian yang cukup sulit. Dirinya yang hanya bekerja serabutan mengaku bersyukur sekali atas bantuan tersebut.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button