Sertu Hanif Gandeng Tokoh Milenial, Berikan Bantuan pada Penderita Stunting di Tongas

Senin, 12 Desember 2022, 13:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Peduli kepada warga stunting di wilayah binaan, Sertu Hanif merupakan anggota Babinsa Koramil 0820/05 Tongas bersama Riyan salah satu tokoh masyarakat Tongas mengunjungi serta sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak penderita stunting sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Probolinggo, Senin (12-12-2022).

Menurut Sertu Hanif disela–sela kegiatan berlangsung mengatakan, dirinya berupaya untuk saling peduli dialan saling berbagi kepada warga yang sangat membutuhkan uluran tangannya, sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab apalagi berkaitan dengan kepentingan bersama.

"Bantuan yang telah kami berikan, diharapkan setidaknya dapat meringankan warga tersebut. Sekaligus sebagai upaya menambah jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat disekitar wilayah teritorial Koramil 0820/05 Tongas," ucap Sertu Hanif.

Kapten Inf. M Yusuf Danramil 0820/05 Tongas menegaskan, bahwa kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan dalam sebuah kegiatan adalah sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab apalagi berkaitan dengan kepentingan bersama.
                               

"Semoga dengan kehadiran TNI dalam setiap momentum yang ada di masyarakat khususnya dalam wilayah teritorial menjadikan ikatan silahturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyat semakin kuat," pungkasnya.

Dalam kesempatannya, Riyan salah satu tokoh masyarakat Tongas, dengan adanya bantuan ini, dirinya berharap berat badan anak-anak juga akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan.

"Sedangkan untuk orang tua, harus selalu memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak, harus makan makanan yang bergizi dan punya protein yang tinggi," terangnya.

Riyan juga menambahkan, untuk mengatasi stunting, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi oleh dinas terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi ibu hamil dan anak balita.

"Mari buat para ibu sehat, terutama yang masih hamil agar akan melahirkan generasi yang cerdas, dan kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi,” tutup Riyan.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button