Tempati Kantor Baru, Panwaslu Bantaran Gelar Doa Bersama

Kamis, 01 Desember 2022, 15:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai wujud integritas dan komitmen Panwaslu Kecamatan Bantaran, diawali dengan gelaran tasyakuran dan doa bersama menempati kantor baru yang beralamat di Jalan Raya Bantaran, Dusun Krajan, RT.03/RW.01 Desa Patokan Kecamatan Bantaran.

Diketahui, jajaran dan komponen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bantaran yaitu, Eko Hermawan selaku Ketua dan membawahi Divisi SDMO DaTin, A. Sa'dullah sebegai Komisioner Divisi P2H HubLa, Wage Supriadi selaku Komisioner Divisi P3S.

Dalam sambutannya, Eko Hermawan selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Bantaran mengatakan, sebagai wujud komitmen Panwaslu Bantaran untuk mensukseskan gelaran Pemilu serentak tahun 2024, maka dirinya beserta jajaran menggelar doa bersama.
                              

"Doa bersama dimaksud, memohon kepada Allah s.w.t agar setiap langkah kami selalu mendapatkan petunjuk ke jalan yang benar, dan Panwaslu Bantaran mampu mengemban amanah mengawal Pemilu dengan baik dan berintegritas," ucap Eko, Kamis (1/12) siang.

Turut hadir, Komisoner Bawaslu Kabupaten Probolinggo Divisi Penyelesaian Sengketa, Yongki Herianto, beberapa Komisioner Panwaslu Kecamatan (Sukapura, Sumber, Lumbang, Tongas, Sumberasih, Wonomerto, Leces, Dringu, Kuripan), komponen Panwaslu Bantaran (komisioner, korsek dan staff), Camat Bantaran Junaidi diwakili Sekretaris Camat, Hudan Kurniawan, Kapolsek Bantaran AKP Sugeng Hariyanto, Danramil Bantaran diwakili Batuud Pelda Supaedi.
                            

Dikatakan Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Yongki Herianto, bahwa sejak ditempati kantor baru tersebut, tidak ada pihak luar yang menggunakan fasilitas kantor. Kedua, agar kedepan (2 tahun) selalu kedepankan koordinasi dengan jajaran samping (jarping) yaitu tiga pilar seperti Camat, Polsek dan Koramil setempat.

"Kami ucapkan selamat kepada Panwaslu Kecamatan Bantaran dan jajaran, semoga bersamaan dengan ridha Allah s.w.t, mampu menjalankan amanah mengawal pesta demokrasi dengan baik," paparnya.

Dikesempatan yang sama, tiga pilar (Camat, Kapolsek, Danramil) turut memberikan ucapan selamat kepada Panwaslu Kecamatan Bantaran dan berharap, komunikasi dan selalu koordinasi dengan pihak Forkopimka Bantaran.

"Kedepankan pencegahan dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Sehingga situasi kondusif tercipta dan terjaga di Kecamatan Bantaran," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button