Terkejut !!, Anak Kepala Suku Didatangi Prajurit Kostrad, Ada Apa...?

Selasa, 06 Desember 2022, 13:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Papua - Ciptakan suasana kebahagiaan, Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi berikan kejutan ulang tahun kepada salah seorang anak penghuni pedalaman, tepatnya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (06/12/22). 

"Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi ini adalah salah satu pembinaan teritorial dengan cara sederhana. Ini bertujuan untuk merebut hati masyarakat binaan. Selain itu, juga untuk memberikan mindset kepada masyarakat bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di tanah Papua ini benar benar membawa keceriaan dan kegembiraan kepada masyarakat di Papua ini," tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk merebut hati dari masyarakat Distrik Yigi.


Selain itu, kata Danpos, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Personel Pos Yigi dengan masyarakat binaan. 

"Kita laksanakan kegiatan seperti ini tidak lain adalah untuk memberikan kesan yang baik kepada masyarakat Distrik Yigi, bahwa kehadiran Satgas di Pos Yigi ini adalah benar-benar memberikan warna dan suasana yang berbeda, sehingga kedekatan antara Personel Satgas dengan masyarakat binaan akan tetap terjalin dengan baik," terang Danpos Yigi.

Ketika didatangi di honai miliknya, Palmeiron (5), Anak Kepala Suku Yigi terkejut, ternyata kedatangan para Personel Pos Yigi bukan lain adalah untuk memberikan hadiah dan kejutan kepadanya, karena hari itu adalah hari ulang tahunnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Yigi, Waipen Murib (52) mengaku terharu bercampur senang, karena TNI Pos Yigi sudah memberikan kejutan kepada putranya. Ia tidak menyangka, bahwa ternyata TNI di Yigi sampai mengetahui hari ulang tahun putranya.

"Puji Tuhan, hari ini saya sangat terharu, tapi saya juga senang, saya tidak mengira Bapak TNI Pos Yigi sampai tahu hari ulang tahun anak saya, terima kasih TNI Pos Yigi, semoga Tuhan senantiasa berikan kesehatan kepada TNI Pos Yigi semua," pungkasnya.*

(ATOM)

Sumber : Pen Yonif Raider 321/GT/13/1

TerPopuler