Utamakan Keselamatan Warga, Babinsa Koramil 1506-02/Leksula Ajak Masyarakat Kerja Bakti

Kamis, 29 Desember 2022, 21:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat musim hujan tiba, yang dapat membahayakan keselamatan warga masyarakat pengguna jalan, personel Babinsa Batu Karang Koramil 1506-02/Leksula, Kodim 1506/Namlea Sertu Jamaludin bersama warga melaksanakan kerja bakti penebangan pohon yang sudah tua, bertempat di Desa Batu Karang Kecamatan Fenafafan, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (29/12/2022).

Penebangan pohon sebagai upaya menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu pada saat terjadi musim hujan yang di sertai angin kencang, dan dapat menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang yang berada di pinggir jalan.

Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa Batu Karang Koramil 1506-02/Leksula Sertu Jamaludin dan warga bergotong royong melaksanakan kerja bakti penebangan pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.
                               

"Kerja bakti kali ini kita bekerjasama  warga memilih sasaran membersihkan area jalan, selain memangkas ranting-ranting di kanan kiri jalan, kita juga menebang pohon yang sudah berumur tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan bagi penguna jalan,” ungkap Sertu Jamaludin.

Disampaikan, menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat musim hujan, harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. 

"Lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya.*

(ATOM)
Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button