Yakinkan Situasi Ambon Aman, PangdamXVI/Pattimura dan Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2022, 17:26 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Masyarakat Maluku hendak menyambut tahun 2023 dalam hitungan jam, ditengah suasana euforia penyambutan tahun baru, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., bersama Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif melaksanakan Patroli di wilayah kota Ambon, Sabtu (31/12/2022). 

Patroli ini bertujuan untuk mengecek dan memantau kesiapan para personel yang diterjunkan ke lapangan guna pengamanan malam pergantian tahun.

Patroli dimulai dari Gereja Silo di wilayah kecamatan Sirimau Kota  Ambon. Pangdam dan Kapolda disambut oleh Pendeta T. Picauly. Disana Pangdam berkesempatan untuk berbincang dan meninjau kondisi Gereja dan pelaksanaan prosesi ibadah tahun baru. 

Melanjutkan patroli, selepas dari Gereja, Pangdam dan Kapolda bergerak menuju Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Pulau Ambon dan P.P. Lease yang berada di Batu Gantung. 

Sama halnya dengan di gereja, Pangdam dan Kapolda berbincang dengan para petugas yang telah stand by di pos dan mengecek perlengkapan yang ada di pos. Bahkan disini, Pangdam sempat meminta petugas kesehatan melaksanakan cek tensi.


Titik terakhir yang menjadi tujuan patroli adalah Gereja Rehoboth dan disambut oleh Ibu Penatua H. Tuanakotta berserta jemaat Gereja. 

Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, kegiatan patroli bersama ini merupakan upaya untuk meyakinkan situasi perayaan pergantian tahun di Ambon berjalan aman dan kondusif.

"Patroli Pangdam bersama Kapolda adalah komitmen TNI-Polri untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif. Kita rayakan malam pergantian tahun di Ambon dengan tertib, aman, damai dan gembira," ujarnya. 

Turut serta dalam patroli ini Danrem 151/Binaiya Brigien TNI Maulana Ridwan, Asops Kasdam XVI/ Pattimura, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kapolres Ambon.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button