Anak Mau Jadi Tentara, Begini Kata Serda Frengky

Jumat, 20 Januari 2023, 08:53 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/21 Maron Serda Frengky di waktu jam istirahat sekolah memberikan pemahaman-pemahaman dan membangkitkan gaira bagi anak-anak tentang pentingnya belajar demi mencapai masa depan kepada siswa - siswi SD Negeri 01 Maron Kidul Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Jumat (20/1/23).

Dalam kegiatan tersebut, Serda Frengky menyampaikan, bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua siswa – siswi sebagai generasi penerus bangsa dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua warga Negara Indonesia.
 
"Dengan adanya bimbingan dan kebersamaan seperti ini, diharapkan anak-anak makin termotivasi untuk semangat belajar walaupun dengan sarana yang minim. Tidak menjadikan suatu hambatan untuk memperoleh prestasi, sehingga dapat mencapai masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.
                                 

Dirinya berpesan kepada para siswa-siswi agar mempunyai cita-cita yang tinggi sehingga mempunyai motivasi dan semangat belajar demi menggapai atau meraih cita-cita tersebut dan dapat mengangkat derajat kedua orang tuanya.

Dengan adanya kesadaran diri akan bela negara, maka harus dapat memiliki sikap dan prilaku yang sesuai dengan perjuangan, cinta tanah air serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa, sangat penting ditanamkan sikap cinta tanah air sejak dini sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara akan lebih meyakini dan lebih mendalam.

“Saya mengajak para siswa untuk tidak takut memiliki cita-cita menjadi tentara, perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita cita, diantaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah sehingga adik adik bisa berhasil,” terangnya.

Salah satu Guru SD Negeri 01 Maron Kidul H. Mansyur Aditiya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah.

"Kehadiran tentara di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadirannya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan bangga,” tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button