Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Bantu Warga Bersihkan Irigasi

Saturday, January 7, 2023, 08:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepedulian dan kedekatan Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Sertu Suharianto kepada masyarakat di desa binaanya dengan tekad kemanunggalan TNI dan rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti, saat Sertu Suharianto sepenuh hati membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi sepanjang 300 meter lokasi di Dusun Krajan RT.005/RW.002 Desa Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Sabtu (7/1/2023).

Dikatakan Sertu Suharianto, bahwa kerja bhakti ini dilakukan agar tidak terjadi lagi banjir dan genangan air di area pesawahan warga yang dikarenakan luapan air akibat intesitas hujan yang saat ini cenderung tinggi. 
                              

"TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang, juga operasi militer non perang yaitu turut serta membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujar Sertu Suharianto.

Sementara itu, Moh. Shodiq salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Sertu Suharianto yang telah memberikan bantuan tenaga ikut bergotong-royong dalam membersihkan saluran irigasi, sehingga proses pengerjaannya cepat di selesaikan.

"Tentunya selain mengatasi banjir, pembangunan saluran air ini sebagai langkah Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mempermudah saluran pengairan sawah," ucapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 0820/04 Bantaran Kapten Arh Ari Bunanto disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan.

"Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama," terang Danramil.

Pihaknya berharap, semoga kebersamaan seperti ini bisa dijaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler