Babinsa Koramil 1513- 01/Piru Masuk Dapur Bantu Warga

Wednesday, January 18, 2023, 12:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Untuk mengimplementasikan perintah harian Kasad, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Sama halnya yang dilakukan Serda Misdi Babinsa Koramil 1513-01/Piru, mengunjungi keluarga atas nama Ibu Wa Wati di Desa Persiapan Tiang Bendera, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten  Seram Bagian Barat, Rabu (18/01/2023).

Melaksanakan kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” untuk melihat, memantau kondisi warga binaan yang tidak mampu lalu memberikan bantuan sembako berupa beras, Sayur, Ikan, Cabe, Tomat dan bumbu dapur.


Menurut Serda Misdi, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. 

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

Sementara itu Ibu Wa Wati, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

 “Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.*

(ATM - MM)

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler