Berikan Suport dan Motivasi, Anggota Koramil 0820/25 Krucil Datangi Petani

Rabu, 25 Januari 2023, 08:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tiada kata yang paling bisa dibanggakan oleh seorang Babinsa selain kesuksesan dan keberhasilan desa binaannya terutama dalam hal penguatan ekonomi sebagai pendukung dari segala aspek kehidupan warganya.

Kali ini, di Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, dikawasan tersebut terdapat kegiatan warga masyarakat membudidayakan tanaman bawang prei (Allium ampeloprasum atau Allium porum) yang dapat dikembangkan untuk pengembangan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya, Rabu (25/1/23).

Babinsa Krucil Serda Budi Hartono langsung mengecek area perkebunan milik warga tersebut, terutama disaat ini beberapa petani sedang masa tanam bawang prei.

"Karena, di musim seperti ini sangat cocok untuk tanaman bawang tersebut dan petani mengharapkan bisa menghasilkan bawang prei dengan kualitas yang baik pada saat panen nantinya," ucap Serda Budi.
                              

Serda Budi menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi para petani di desa binaannya. Dirinya juga pada kesempatan tersebut ingin mengetahui apa saja kendala yang dialami oleh petani.

Sebagai Babinsa, dimana mereka harus bisa menjadi contoh, pendorong dan penyemangat semua kegiatan yang bersifat untuk memajukan wilayah binaannya apalagi bisa menjadikan solusi kesulitan.

"Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bila usahanya bisa menjadi kenyataan, tugas kami selanjutnya sebagai Babinsa adalah bagaimana terus mendorong masyarakatnya untuk lebih giat dan berinovasi dalam pemasaran bawang prei," tutup Serda Budi.

Terpisah, Danramil 0820/25 Krucil Kapten Arh Khaerudin mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing.

"Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat tanam, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa perawatan dan masa panen," ungkapnya.*

(Pendim0820)
Penulis : Fiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button