Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Ke-12 Syekh Ali Bin Syekh Abdul Wahhab

Rabu, 04 Januari 2023, 23:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh  Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal Tahun 1444 H/2023, Rabu (04/01/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal tersebut, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Harianto, Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H., Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si., Forkopimda Tanjab Barat, Kepala Kemenag Tanjab Barat, Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat dan para Guru Pengasuh Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal. 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur dan seluruh masyarakat Tanjab Barat yang hadir pada kegiatan tersebut. 

Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kapolres dan Kodim yang telah membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. 

Lebih lanjut, Bupati juga berharap, kegiatan Haul ini dapat menjadi salah satu ajang dalam menyiarkan agama Islam di kalangan masyarakat luas.

Kegiatan haul tersebut juga dirangkai dengan pemberian Shahadah kepada Wisuda dan Wisudawati Penghapal Al- Quran 30 Juz oleh Gubernur didampingi Bupati Tanjab Barat, serta pemberian Mahkota oleh Ketua TP- PKK Hj. Fadhilah Sadat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada santri penghafal Al-Quran, dengan memberikan paket Umroh Gratis kepada masing masing santri. 

"Kita bersepakat kepada masing-masing 5 santri ini agar diumrohkan, karena menghafal Al-Qur'an ini sangat sulit. Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara untuk memelihara kemurnian Al-Qur’an. Oleh karena itu, beruntunglah bagi orang-orang yang dapat menjaga Al-Qur’an dengan cara menghafalkannya, dan ini sebagai bentuk apresiasi kita Pemerintah Provinsi Jambi," ucap Gubernur. 

Masih kata Gubernur, mengenai biayanya dua santri ditanggung Provinsi Jambi, satu ditanggung Tanjab Barat, satu ditanggung Tanjab Timur dan Santri dari Inhil Bupati Inhil. "Nanti saya telpon Bupati Inhil nya H. Muhammad Wardan, Insya Allah kita akan berangkatkan mereka serempak dengan  Imam Masjid dari Jambi," ujar Gubernur Jambi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Najib Muhammad, yang merupakan Pengasuh Ponpes Al Madienah Denanyar Jombang Jawa Timur.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button