Ciptakan Lingkungan Bersih, Serka Sunardi Ajak Warga Sidorejo Lakukan Gotong Royong

Sabtu, 21 Januari 2023, 09:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Di musim penghujan seperti ini tentunya banyak sekali tempat yang menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, demi mengurangi populasi nyamuk dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat kepada masyarakat di desa binaannya, Serka Sunardi Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar beserta masyarakat, Perangkat Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti, Sabtu (21/1/23).

Dikatakan Serka Sunardi, cakupan kerja bakti tersebut meliputi lingkungan Kantor Desa Sidorejo dan jalan poros desa yang kini sedang menjadi sasaran dalam ajang gotong royong pembersihan dan pembenahannya.

Sekitar parit jalan dan badan jalan dari sampah maupun tumbuhan liar yang tumbuh disekitar lokasi jalan ini. Sekitar belasan orang yang terdiri dari perangkat desa dan  masyarakat terjun kelapangan untuk melakukan aksi gotong royong tersebut.

Bahwa, masih kata Serka Sunardi, kegiatan kerja bakti bersama warga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga pola hidup sehat ditengah masyarakat dapat di wujudkan bersama.
                              

“Kami mengajak warga bersama-sama untuk membersihkan lingkungan disekitar tempat tinggal, terutama saluran air jangan sampai terjadi penyumbatan karena akan dijadikan sebagai tempat berkembang biak nyamuk yang menyebabkan kerawanan terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” terang Sunardi.

Sunardi juga menambahkan, kegiatan ini menunjukkan wujud nyata kekompakan serta kebersamaan TNI dan rakyat selalu terbina dalam menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama.

Diharapkan, tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan agar tidak akan bermunculan bermacam-macam wabah penyakit disaat musim penghujan saat ini, untuk itu kesadaran warga dalam menjaga kebersihan mutlak dilaksanakan.

Sementara itu, Poniran Tokoh Pemuda Sidorejo mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif Babinsa dalam mempelopori kerja bhakti bersama masyarakat.

"Semoga kehadiran Babinsa dapat menambah motivasi warga Sidorejo agar antusias dan guyup serta semangat menjaga kebersihan lingkungan," tandas Poniran.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button