Danlantamal I Ikuti Vicon dan Syukuran Pada HUT Ke-60 Kowal

Thursday, January 5, 2023, 17:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, didampingi Ny. Widhi Johanes mengikuti vicon dan syukuran, dalam rangka HUT Korps Wanita TNI AL (Kowal) ke-60, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (05/01/2023).

Pelaksanaan acara syukuran terpusat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan diikuti oleh seluruh satuan TNI Angkatan Laut serta Kowal di seluruh Indonesia, dengan mengangkat Tema "Profesionalisme Dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI AL menyampaikan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kowal adalah Prajurit Wanita TNI Angkatan Laut. 

"Kowal dibentuk dan dipersiapkan menjadi wanita yang tanggap, tanggon, trengginas, berjiwa Sapta Marga, mampu menghadapi segala permasalahan, serta mampu menyesuaikan diri di lingkungan dinas maupun masyarakat dan profesionalisme dalam mengabdi, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," kata Kasal.


Sedangkan Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan, dirinya berharap, peringatan Hari Ulang Tahun Kowal yang ke-60 bukan sekedar acara seremonial semata, akan tetapi sebagai motivator, pembakar semangat Kowal untuk senantiasa rela berkorban, guna mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, karena sejalan dengan tema HUT Kowal ke-60 pada tahun ini. 

"Tema tersebut sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Untuk itu, peran dan kiprah kita semua sebagai prajurit TNI sangat dibutuhkan, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Danlantamal I.

Acara dilanjutkan dengan penayangan profile Kowal, pemotongan tumpeng, foto bersama, pembagian hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Kowal dan ramah tamah serta dihibur oleh lagu-lagu persembahan Kowal Lantamal I dan tari kreasi Kowal Lantamal I.

Turut hadir dalam acara syukuran HUT Kowal Lantamal I Belawan, yakni Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Kadilmilti I Medan Laksamana Pertama TNI Tuty Kiptiani, S.H., M.H., Ketua Korcab I DJA I Ny Widhi Johanes, Wadan Lantamal I Belawan Kolonel Mar Sugianto, S.Sos., seluruh PJU dan Kadis/Kasatker Lantamal I Belawan. 

Hadir juga Pengurus Korcab I DJA I, Pater Kowad Kodam I/BB dan perwakilan Kowad, Pater Wara Lanud Soewondo Medan dan perwakilan Wara, Pater Polwan Polda Sumut dan perwakilan Polwan.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler