Danrem 151/Binaiya Patroli Pengamanan Menjelang Tahun Baru

Minggu, 01 Januari 2023, 12:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., mendampingi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melaksanakan patroli di wilayah Maluku khususnya Kota Ambon, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022). 

Patroli ini bertujuan untuk mengecek dan memantau kesiapan para personel yang diterjunkan ke lapangan guna pengamanan malam pergantian Tahun.

Patroli dimulai dari Gereja Silo yang terletak di pusat Kota  Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Pangdam dan Kapolda disambut oleh Pendeta T. Picauly. Disana Pangdam berkesempatan untuk berbincang dan meninjau kondisi gereja dan pelaksanaan prosesi ibadah tahun baru. 

Melanjutkan patroli, selepas dari Gereja, menuju Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Pulau Ambon dan P.P. Lease yang berada di Batu Gantung. 


Titik terakhir yang menjadi tujuan patroli adalah Gereja Rehoboth dan disambut oleh Ibu Penatua H. Tuanakotta berserta jemaat Gereja. 

Danrem 151/Binaiya menyatakan bahwa kegiatan patroli bersama ini merupakan upaya untuk meyakinkan situasi perayaan pergantian tahun di Ambon berjalan aman dan kondusif.

Patroli Pangdam bersama Kapolda adalah komitmen TNI-Polri untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif. 

"Kita rayakan malam pergantian tahun di Ambon dengan tertib, aman, damai dan gembira," ujarnya. 

Yang hadir dan ikut serta dalam patroli ini Asops Kasdam XVI/ Pattimura, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kapolres Ambon.*

(ATM-MM)

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button