DPD WALUBI Bersama Kodim 0203 Langkat Laksanakan Pasar Murah

Thursday, January 5, 2023, 17:50 WIB
Oleh Link
Ket poto : Tampak Dandim 0203 Langkat bersama anggota Perwakilan DPD Walubi Sumut tinjau pasar murah

SNIPERS.NEWS | BINJAI - Dewan Pengurus Daerah Perwakilan Umat Budha Indonesia (DPD WALUBI) Provinsi Sumatera Utara, bekerjasama dengan Kodim 0203/LKT, menggelar "Operasi Minyak Murah" yang digelar didepan Mako Kodim, atau tepatnya di trotoar Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (5/1) siang, sekira Pukul 14.30 Wib. 

Dalam operasi minyak goreng murah dengan merk "hidayah" yang dibuka untuk umum ini, pihak penyelenggara (DPD WALUBI Sumut) menyiapkan 2.000 kemasan yang dibanderol dengan harga Rp.10.000/kemasan dengan berat 825 ml. Sedangkan untuk 1 orang hanya diperbolehkan membeli 2 bungkus saja. 


Pantauan awak media dilokasi, puluhan masyarakat tampak mengantri ingin membeli minyak goreng dengan harga murah tersebut. 

Komandan Kodim (Dandim) 0203/LKT Letkol Inf. M Eko Prasetyo, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan operasi minyak goreng murah ini dalam rangka memeriahkan tahun baru 2023, serta bertujuan untuk membantu masyarakat. 

"Kami bersama WALUBI Sumut, hari ini membagikan minyak goreng kemasan dengan harga murah dan terjangkau. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meringankan beban ekonomi serta membantu masyarakat," ungkap Dandim 0203/LKT. 

Sementara itu, Ketua WALUBI Sumut Brilian Moktar, melalui Wakil Ketua Ryan Wijaya SE menegaskan, kegiatan operasi pasar murah bekerjasama dengan Kodim 0203/LKT tersebut merupakan kedua kalinya. 

"Ini adalah yang kedua kalinya kita menggandeng Kodim. Beberapa Minggu yang lalu kita juga melakukan hal yang sama, dimana pada waktu itu harga minyak goreng hingga mencapai 20 ribu," ujar Ryan. 


Mewakili DPD WALUBI Sumut, pria keturunan Tionghoa yang juga anggota DPRD Binjai ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0203/LKT, yang telah memfasilitasi dan juga memberikan pengamanan agar tidak terjadi kemacetan. 

"Kegiatan ini dalam rangka tahun baru. Siapa saja boleh membeli minyak goreng ini karena ini terbuka untuk umum," demikian ungkap Ryan Wijaya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, pengurus DPD WALUBI Sumut, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf. Afner Bangun, Pasi Intel Kapt Inf. Eben, Pasi ops kapt Arh. Iroma, Dan Unit Lettu Gunawan Sakti Lubis serta para perwira di jajaran Kodim 0203/LKT. 

( RN )

TerPopuler