Gelar Patroli Malam Guna Cipta Kondusif, Ini Kata Serda Markus

Minggu, 08 Januari 2023, 08:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di desa binaannya, Serda Markus Babinsa Koramil 0820/19 Gending mengajak warganya untuk selalu aktif melaksanakan ronda dikampung dengan Siskamling. Bertempat di Dusun Kertah Desa Sebaung Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/1/2023).

Hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan kriminalitas yang marak terjadi belakangan ini, karena lapangan pekerjaan semakin sulit dan kebutuhan semakin banyak sehingga ada beberapa oknum masyarakat berpikiran sempit dengan cara melakukan tindakan kriminal.

Serda Markus, Babinsa Koramil 0820/19 Gending pada saat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warganya menyampaikan bahwa fungsi dari Siskamling itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Lanjut Markus, selain Siskamling, juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat di timbulkan.
                            

Sementara, Danramil 0820/19 Gending Kapten Inf Yahuddin mengatakan, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaannya. Diantaranya, melaksanakan kegiatan rutin yaitu menggelar patroli malam untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

"Terlebih, dalam masa liburan seperti sekarang ini Babinsa dituntut untuk selalu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Kamtibmas di wilayah," tutup Danramil.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button