Hadiri Tasyakuran Cucu AGK, Signal MK Dukung Tariq Kasuba di Pilgub Malut??

Minggu, 15 Januari 2023, 08:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dua tokoh pemimpin Maluku Utara menghadiri Tasyakuran Aqiqoh cucu Gubernur Provinsi Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Putra ke 5 dari Muhammad Tariq Kasuba. Lantas, kedatangan Muhammad Kasuba (MK) dan Bahrain Kasuba (BK) menjadi magnet tersendiri pasca konflik politik yang pernah memanas di Maluku Utara (Malut).

Menurut informasi yang diperoleh dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, bahwa MK hanya menghadiri acara Tasyakuran, terkait apakah dirinya mendukung Tariq di Pilgub, silahkan ditafsirkan masing-masing oleh Masyarakat.

"Kehadiran MK setau saya hanya ingin menjalin silaturahmi bersama Ustad Tariq, meskipun  ketegangan diantara para keluarga besar Kasuba pernah memanas di Pilgub Malut 2018 dan Pilkada Halsel Tahun 2020, ini momentum untuk silaturahmi bukan hajatan politik, tolong dipisahkan," ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (15/01/23).

Kehadiran Muhammad Kasuba yang juga ayah dari Bassam Kasuba juga ikut menjadi tanda tanya, apakah dirinya akan merelakan Pilkada 2024 di Halmahera Selatan diberikan kepada Bahrain Kasuba. 

"Hal tersebut kami mencoba konfirmasi kepada orang dekat Bahrain Kasuba. Menurut Ridwan Towara, bahwa urusan silaturahmi adalah persoalan yang berbeda dengan urusan politik. Kita mesti menghargai silaturahmi keluarga besar Kasuba di Jakarta," paparnya.

Menurutnya, Bahrain Kasuba pasti akan tetap bertarung sebagai Calon Bupati Halsel, apabila ada yang ingin menggembosi dukungan masyarakat pada Bahrain melalui foto yang beredar di media sosial, tidak akan mempengaruhi sikap politik yang telah diambil sebelumnya. 

"Kami di internal Bahrain Kasuba memastikan, bahwa foto tersebut tidak akan mempengaruhi sikap politik BK untuk melanjutkan pembangunan di Halsel. Untuk itu, kami akan tetap maju di Pilkada Halsel 2024 meskipun harus berhadapan dengan Bassam Kasuba, ini baru sikap politik yang berbeda dengan hubungan keluarga," tukasnya.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button