Hari Kelima, Tim SAR Gabungan Tetap Lanjutkan Pencarian Wisman Tenggelam di Diamond Beach Nusa Penida

Minggu, 08 Januari 2023, 11:52 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Sudah hari ke lima pasca hilangnya dua wisatawan asing yang terseret arus laut di Obyek Wisata Diamond Beach, Nusa Penida, Tim SAR gabungan yaitu personel Polsek Nusa Penida yang dipimpin PS Panit 2 Samapta Polsek Nusa Penida Aiptu Dewa Gede Astawa, Basarnas Pos Nusa Penida, serta personel dari Koramil 04 Nusa Penida, Sabtu (7/1/2023).

"Pencarian dilakukan dengan penyisiran  jalur darat dan jalur laut dengan menggunakan Boat Basarnas namun sampai saat ini korban masih belum bisa ditemukan, dan pencarian akan tetap dilanjutkan kembali dan juga menginformasikan kepada masyarakat dan Nelayan apabila ada yang melihat atau menemukan agar segera menginformasikan kepada Tim SAR Gabungan," kata Panit 2 Samapta Polsek Nusa Penida Aiptu Dewa Gede Astawa.


Seperti di informasikan sebelumnya, dua korban wisatawan asing tenggelam setelah terseret arus laut di pantai Diamond Beach, Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung pada hari selasa 3 Januari 2023.

"Kedua korban tenggelam yaitu Yury Chernyavskiy yang merupakan Warga Negara Jerman, dan Matthias Mittringer yang merupakan Warga Negara Austria. Kedua korban bersama dua orang wisatawan lain berusaha menolong seorang wisatawan lain yang bernama Daniel Hrdliczka, namun namun kedua korban ikut terseret arus laut, dan sampai saat ini belum bisa ditemukan," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button