Hendra Rianto Di Lantik Jadi Ketua DPD LPM Kota Binjai

Sabtu, 14 Januari 2023, 15:56 WIB
Oleh Link
Ket poto : Walikota Binjai bersama ketua DPD LPM  berpoto bersama usai pelantikan

SNIPERS.NEWS | Binjai -Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPP LPM) Kota Binjai periode 2023 2028 di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (14/1). 

Tarian Selamat Datang dilanjutkan dengan do'a serta laporan Ketua Panitia, mengawali kegiatan yang mengusung tema "LPM Bangkit, Masyarakat Maju, Berbudaya dan Religius" ini. 


Ucapan selamat disampaikan Walikota Binjai kepada Ketua terpilih DPD LPM Kota Binjai, Hendra Rianto, beserta seluruh pengurus lainnya. Dirinya juga menambahkan, walau Pandemi Covid-19 sudah menurun dan PPKM sudah dicabut oleh Pemerintah Pusat, namun kita dituntut untuk tetap waspada. 

"Selama dua tahun kepemimpinan saya menjadi Walikota Binjai, dapat dikatakan mandek dengan berbagai alasan. Namun dengan pelantikan pengurus DPD LPM Kota Binjai yang baru dilantik ini, besar harapan kita semua untuk dapat memberikan kebaikan kebaikan kepada masyarakat," ucapnya. 

Kepada pengurus yang baru dilantik, Walikota Binjai berharap agar dapat mengawal pembangunan di Kota Binjai sesuai tema pelantikan LPM Bangkit, yaitu Masyarakat Maju, Berbudaya dan Religius. "Hal ini sesuai dengan visi misi kami bersama almarhum Bapak Juliadi sewaktu Pilkada beberapa waktu lalu," urai Amir Hamzah. 

Pun begitu, Walikota Binjai mengakui banyak misi yang sudah direalisasikan, seperti pembangunan Alqur'an Center, revitalisasi pembangunan Pasar Tavip dan lain sebagainya. "Pembangunan tersebut tentunya diperuntukkan untuk masyarakat Kota Binjai," tutur Amir Hamzah. 


Diakhir ucapannya, Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga meminta kepada seluruh pengurus untuk bersama sama membesarkan DPD LPM untuk kepentingan masyarakat Kota Binjai. 

Senada, Ketua DPD LPM Sumatera Utara, Drs Hasnan Said, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang terpilih. Ia juga menceritakan sejarah LPM yang dulunya bernama LKMD. 

"Dulu namanya LKMD. Pada saat reformasi, barulah namanya diganti menjadi LPM," beber Drs Hasnan Said. 

Hasnan juga berharap kepada DPD LPM Kota Binjai agar dapat bekerja dengan maksimal dan mendukung kerja Pemerintah Daerah. Mari kita dukung kerja Pemerintah, karena LPM bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah," tegas Hasnan Said, seraya meminta kepada Walikota Binjai dapat menjabarkan programnya sehingga dapat didukung dengan anggaran yang ditampung di APBD Kota Binjai. 

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Binjai terpilih, Hendra Rianto, berjanji akan berkomitmen mendukung program Walikota Binjai yang pro rakyat. 


"LPM Kota Binjai akan menampung aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada Walikota Binjai agar tepat sasaran," pungkas Hendra. 

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai juga diberi kesempatan menyerahkan langsung Bendera Pataka kepada Ketua DPD LPM Kota Binjai terpilih, Hendra Rianto. 

Adapun pengurus DPD LPM Kota Binjai periode 2023-2028, Ketua Hendra Rianto, Sekretaris Suheri, dan Bendahara dipercayakan kepada JR Delanao. 

( RN )

TerPopuler

> Whatsapp-Button