Jadi Pembina Upacara Pada HAB Ke-77, Bupati Tanjab Barat Sampaikan Amanat Menteri Agama RI

Tuesday, January 3, 2023, 23:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. menghadiri sekaligus menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Selasa (03/01/2023).


Membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Bupati Drs. H. Anwar Sadat menghimbau kepada seluruh ASN Kementerian Agama, agar selain menjadikan peringatan Hari Amal Bakti sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia, juga sebagai momentum untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.


"Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan juga sering menguji kita, lebih-lebih menjelang pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai," tuturnya.


Lebih lanjut Bupati sampaikan, bahwa saat ini Kementerian Agama telah mengalami perubahan dengan birokrasinya yang lebih lincah dan responsif. Selain itu, transformasi digital juga mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama beragam inovasi digital juga terus dilakukan.


"Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 PNS Kementerian Agama," ucapnya.


"Melalui peringatan HAB ke-77, jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir, untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.


Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat beserta Jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Pimpinan OPD dan Instansi Vertikal, Para Pimpinan Ormas dalam Kabupaten Tanjab Barat serta undangan lainnya.*


(DN)

TerPopuler