Kapolres Badung Pimpin Sertijab Jabatan Wakapolres, Kasatreskrim dan Kapolsek

Kamis, 12 Januari 2023, 15:08 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Empat pejabat di Polres Badung resmi berganti pada hari Kamis (12/1/2023) pagi dengan menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab). Empat posisi itu di antaranya jabatan (Wakapolres) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Badung dan dua jabatan Kapolsek.

Acara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., di halaman Mapolres Badung. Adapun pejabat yang digeser, di antaranya Wakapolres Badung yang sebelumnya dijabat Kompol I Ketut Dana, S.H., kini di isi Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kuta Utara.

Sementara jabatan Kapolsek Kuta Utara di isi Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kota Tabanan, Polres Tabanan. 

Jabatan Kasatreskrim yang sebelumnya dipegang AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama, S.I.K., M.H., diserahkan kepada AKP Aris Setiyanto, S.I.K., mantan Kasatreskrim Polres Karangasem.

Sementara untuk jabatan Kapolsek Petang yang di isi dari AKP I Nyoman Budiasa, S.H., M.H., diserahkan kepada AKP I Gusti Ngurah Ketut Sukarata, S.Sos.

Kapolres menjelaskan, pergantian jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar. Yang mana serah terima jabatan atas dasar alasan pengembangan karier, peningkatan kinerja, penyegaran bagi personel Polri dan atas pertimbangan lain sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri itu sendiri.


Bahkan upacara serah terima jabatan ini merupakan realisasi Kepala Kepolisian Daerah Bali tertanggal 30 Desember 2022 terkait dengan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

"Saya berharap kepada perwira dan ASN yang akan meninggalkan Polres Badung menuju tempat tugas yang baru, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kami yang ada di Badung kiranya Polres Badung selalu menjadi kenangan baik," ucap Kapolres.

Pihaknya juga berpesan kepada para pejabat dan perwira yang baru bertugas di Polres Badung agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan membangun komunikasi dengan semua elemen yang ada.

Kapolres Leo Dedy juga ingin ada rasa kebersamaan sehingga iklim kerja jadi menyenangkan.

Dalam acara Sertijab tersebut, AKBP Leo Dedy Defretes juga menyampaikan beberapa program yang berjalan di Polres Badung. Yakni program Sirika (SIM, sidik jari, SKCK); SKCK On the Spot; program Sagita (Sayangi Anggota); Polisi Bersemi (Polisi Berkebun di Masa Pandemi); Warung Men Sampik (Warga Beruntung Menabung Sampah Plastik); Geber Lantas (Gerakan Berbagi Satlantas).

Terakhir ada program "Mesadu Pak Kapolres" yang khusus digelar untuk menerima pengaduan masyarakat Badung. AKBP Leo Dedy Defretes berharap seluruh jajaran Polri khususnya para pejabat Polres Badung yang baru dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk semakin baik. 

"Ingat hal penting yang harus dilakukan yakni rawat hubungan baik dengan Tuhan Yang Maha Esa, jaga dan rawat hubungan baik sesama mulai dari yang terdekat yaitu keluarga orang tua kita, pasangan hidup kita, anak-anak kita, tetangga dan sahabat di kantor dan masyarakat, lingkungan kita hendaknya di jaga agar tetap bersih serta capailah sukses, bukan berarti kekayaan, namun sukses dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," Pesannya.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button