Ketua LSM Petisi Angkat Bicara Terkait Proyek Drainase Yang Terkesan Asal Jadi

Rabu, 18 Januari 2023, 12:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Pengerjaan Drainase di Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Provinsi Jambi diduga asal jadi. Hal itu dibuktikan dengan kondisi pekerjaan yang terlihat tak rapi dibeberapa bagian fisik drainase tersebut.


Pantauan Snipers.news pada Selasa 17 Januari 2023, tampak masih sangat sembraut dan dibeberapa titik belum juga ada perbaikan. Terlebih di bagian dinding drainase tampak sudah mulai retak, diduga pengerjaan tidak sesuai spack.


Ironisnya, dana yang bersumber dari APBD-P Tahun Anggaran 2022 Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), dengan pelaksanaan CV. Sri Sahari tersebut tidak mencantumkan perusahaan pengawas pada papan plank.


Tak hanya pengawas, pada papan plank proyek itu juga tidak dicantumkan besaran nilai dari pengerjaan tersebut. Sehingga, ini menjadi pertanyaan besar, apakah lupa mencantumkan ataukah sengaja disembunyikan.



Seharusnya, papan plank dibuat bertujuan untuk menciptakan transparansi. Dan, dengan adanya papan plank, seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui besaran anggaran yang digunakan untuk biaya pengerjaan proyek yang bersumber dari dana pemerintah.


Terkait hal itu, Ketua  LSM Petisi Syarifuddin angka bicara mengenai proyek pekerjaan drainase tersebut. Dikatakannya, seharusnya, jika pengerjaan menggunakan anggaran negara, semua yang terlibat dalam pekerjaan tersebut harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.


"Inikan bukan dana pribadi melainkan dana APBD, yang notabenenya anggaran dari pemerintah. Seharusnya, bangunlah yang layak, jaga kualitas, karena ini uang dari rakyat. Saya juga berharap untuk dari dinas terkait agar turun ke lapangan melihat pekerjaan drainase yang kami nilai kurang rapi ini," tuturnya.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button