Laga Persahabatan Bola Basket Diresmikan Dandim 1509/Labuha

Selasa, 03 Januari 2023, 09:51 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Halsel - Guna mengenalkan dan mencari bibit atlit sejak usia dini pada cabang olahraga Bola Basket, Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P Sitompul resmikan lapangan Basket Triguna untuk umum di Makoramil 1509-01/Bacan Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Selasa (03/01/2023).

Lapangan Basket Triguna merupakan lapangan yang mempunyai 3 fungsi untuk 3 cabang olahraga, yaitu Bola Basket, Bola Voly dan Badminton, jadi sudah barang tentu tidak hanya untuk Bola Basket saja.

Acara peresmian tersebut dihadiri pula oleh Kasdim 1509/Labuha, Danramil Bacan Kapten Inf Aga Galela, Plt Kadispora Rusli Hi Sabtu, Kapolsek Bacan Iptu Rio, serta ratusan masyarakat sekitar mulai dari tua dan muda.

"Terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh hadirin yang hadir pada hari ini, maksud dan tujuan kami membuat lapangan ini ialah demi menjaga stamina prajurit kami melalui olahraga," kata Dandim, mengawali sambutannya.

Dan sudah barang tentu, untuk mengajak seluruh masyarakat Halmahera Selatan agar dapat menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Yang tidak kalah pentingnya, kami pun menggali potensi atlit usia dini mengajak generasi muda mudi agar dapat berprestasi melalui cabang olahraga bola basket, Bola Voly dan Bulu tangkis melalui fasilitas ini, lapangan ini dibangun oleh swadaya dari pada Koramil 1509-01/Bacan,

"Dan untuk meresmikan lapangan ini, saya juga menggelar Laga Persahabatan Bola Basket antara Koramil Bacan Basketball VS Garuda 02 Basketball, akhir kata Salam olahraga dan junjung tinggi sportivitas," Tutur Dandim 1509/Lbh.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Dandim dan disaksikan seluruh hadirin.

Dalam rangka meresmikan lapangan tersebut Kodim 1509/Labuha melalui Koramil 1509-01/Bacan, menggelar Laga Persahabatan Cabor Bola Basket antara Garuda 02 Basketball VS Koramil Bacan Basketball.

Pada tim Koramil Bacan dipimpin oleh Danramil Bacan Kapten Inf Aga Galela sebagai kapten tim, beserta anggotanya dan masyarakat binaannya.

Sedangkan pada Tim Garuda 02 dipimpin oleh Wakil Bupati Hasan Kasuba sebagai kapten timnya , laga berjalan dengan sengit dan di akhir pertandingan Koramil Bacan Basketball berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 69 -39.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button