Lestarikan Budaya Suku Tengger, TNI dan Rakyat Sinergi

Senin, 23 Januari 2023, 12:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Desa Wonokerto merupakan salah satu desa penyanggah aset negara berupa Objek Vital Nasional TNBTS dan wilayah konservasi alam serta seisinya.

TNI, dalam hal ini Koramil 0820/08 Sukapura, dipimpin oleh Kepala Desa Wonokerto bersama Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun, sesuai dengan doktrin bersama rakyat TNI kuat.

"Semoga bhakti kami bersama rakyat Desa Wonokerto dan sekitarnya, mempunyai makna mendalam untuk bisa menjaga pertahanan negara aspek darat dan juga mampu menjaga kelestarian alam, adat istiadat, keragaman budaya," ucap Pelda Dodik.
                            

Untuk semata menciptakan suasana harmonis diwilayah teritorial Koramil 0820/08 Sukapura yang penduduknya terdiri dari beberapa pemeluk agama mayoritas Hindu, Islam, Kristen dan Budha, agar bingkai NKRI berdiri tegak, kokoh indah dan harmonis.

"Hari ini kami selesai melaksanakan kegiatan pengamanan penutupan jalan dalam rangka Wulan Kapitu dan dilaksanakan pembukaan portal dalam keadaan aman dan Kondusif, dan wisatawan yang mau berkunjung ke Taman Nasional dan Wisata Gunung Bromo bisa kembali berkunjung seperti semula,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan portal, Batikomsos dan 3 anggota Koramil 0820/08 Sukapura, Kepala Desa Wonokerto beserta perangkat, Linmas Desa Wonokerto serta masyarakat Adat Suku Tengger.*

Penulis : Fiq

Sumber : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button