Lomba Sapi Brujul di Wonoasih, Begini Kata Serka Agus

Senin, 16 Januari 2023, 13:17 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) disamping melaksanakan pembinaan teritorial juga bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan di desa wilayah tanggung jawab binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 0820/02 Wonoasih melaksanakan kegiatan pengamanan kerapan sapi brujul 'Prabu Linggih Cup 1' bertempat di lapangan sapi brujul Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Senin (16/1/23).

Serka Agus Babinsa Jrebeng Kidul menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tempat dilaksanakanya perlombaan kerapan sapi brujul yang ada diwilayah binaannya.

Perlomban diadakan dengan tujuan melestarikan budaya daerah dan mendukung potensi wisata di Kota Probolinggo.

Dikesempatan itu, Babinsa turut memantau dan memeriksa setiap warga yang berkunjung untuk melihat kerapan sapi brujul. Hal itu guna memastikan terjaganya Kamtibmas di tempat tersebut.

"Setiap warga yang hendak menonton kerapan sapi brujul, kita periksa dengan ketat, baik identitas diri dan barang bawaannya. Tidak menutup kemungkinan mereka membawa senjata tajam, minuman keras atau yang lainnya. Kita tidak mau kecolongan, oleh karena itu kita laksanakan pengamanan dengan ketat," tutur Serka Agus. 
                              

Mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran acara tersebut, Serka Agus selaku Babinsa Kelurahan Jrebeng Kidul yang turut hadir memantau pelaksanaan lomba tersebut menghimbau kepada para penonton agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, dengan tetap mengutamakan toleransi dan kerukunan antar warga.

"Silahkan para penonton menikmati pertunjukan kerapan sapi brujul, namun keamanan harus tetap dijaga," ucapnya.

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Kapten Arh I Made Lugianta, Danramil 0820/02 Wonoasih mengatakan, dukungan anggota Koramil 0820/02 Wonoasih terutama Serka Agus sebagai Babinsanya merupakan bagian dari tugas komando kewilayahan yang harus berada disetiap kegiatan warga binaannya agar dapat berjalan dengan tertib dan aman.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button