LSM PERMATA Indonesia Gencar Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu di Kabupaten Probolinggo

Tuesday, January 31, 2023, 21:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terlebih kepada mereka yang membutuhkan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Pemuda Tanah Air Indonesia (LSM PERMATA INDONESIA) Dawamudin saat menyerahkan bantuan Tongkat Ketiak (Kruk) kepada Muhammad Sholehudin (5) penyandang disabilitas Dusun Krajan RT.03/RW.01 Desa Telogosari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Dawamudin berharap kegiatan pemberian bantuan yang dilakukan tersebut dapat memancing pihak lain melakukan hal serupa serta menguatkan solidaritas di antara masyarakat Kabupaten Probolinggo

"Kami peduli ingin berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan, semoga sedikit yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban keluarga adik Muhammad Sholehudin,” kata Dawam sapaan akrabnya, Selasa (31/01/2023).
                               

Ketua Umum DPP PERMATA Indonesia ini juga berharap agar kegiatan ini menjadi momentum yang mendorong semua pihak untuk menguatkan solidaritas di antara masyarakat dan bergandengan tangan saling membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

“Kami harapkan kegiatan peduli kasih semacam ini bisa terus dilakukan demi meringankan beban warga yang kesulitan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dawamudin memberikan Tongkat Ketiak (Kruk) kepada Muhammad Sholehudin, yang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Tidak hanya tongkat ketiak, tapi juga mendapat bantuan berupa paket sembako.

Ditambahkan Sekjen DPP PERMATA Indonesia Mustofa, ST, bahwa bantuan ini murni dari lembaganya, tidak ada campur tangan dari pemerintah atau instansi terkait.

Salam Tosari, ayah dari Muhammad Sholehudin, menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian tongkat ketiak dan paket sembako oleh LSM Permata Indonesia tersebut.

"Terimakasih kepada LSM Permata yang telah memberikan bantuan kepada saya serta anak saya,” tuturnya.

Acara tersebut didampingi oleh Pendamping PKH yakni Ismail, Imam Wahyudi, Indrawati dan perawat atau tim medis setempat Puspa.*

(Tofa)

TerPopuler