Maling di Siang Bolong Dibekuk Satreskrim Polsek Dringu

Rabu, 11 Januari 2023, 23:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Maling di siang bolong gasak perhiasan emas, kulkas dan tabung elpiji dibekuk jajaran Polsek Dringu. Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut berhasil digagalkan berkat laporan warga kepada pemilik rumah.

Dikatakan Kapolsek Dringu AKP Muhamad Dugel, S.Pd melalui Kanit Reskrim Bripka Era Praja, bahwa korban pencurian adalah Suyitno (37) yang tinggal di Perumahan Pabean Asri No. B 08, RT.03/RW 03 Dusun Wonopaten, Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Dijelaskan, sekira pukul 12.15 WIB, korban ditelphone oleh saksi yang merupakan tetangga korban dan menyampaikan bahwa ada orang tidak dikenal masuk dirumah korban.

"Dan melihat dari dalam rumah barang barang diangkut untuk dibawa menggunakan bentor. Kemudian korban bergegas pulang kerumah. Dan melihat  1 (satu) unit lemari es (pendingin-pembeku) Merk LG miliknya tergeletak dipinggir jalan, bersama dengan bentor dan tabung gas 3 kg," ucap Bripka Era, Rabu (11/1).
                             

Bersamaan dengan kejadian tersebut kata Era, pada saat itu pula Tim Patroli Kring Serse bersama Bhabinkamtibmas yang dipimpin Kanit Reskrim sedang patroli keliling.

"Sekira 100 meter dari lokasi, pelaku berhasil kami tangkap dengan dibantu oleh warga masyarakat. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Dringu untuk pengembangan lebih lanjut," paparnya.

Terkait kerugian korban berupa materi sebesar Rp. 4.760.000,- (empat juta tujuh ratus enam puluh ribu rupiah) dengan rincian lemari es (pending-pembeku) Rp. 3.600.000,- (tiga juta enam ratus rupiah), gelang emas berat 2 (dua) gram dan cincin emas berat 1 (satu) gram Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), dan 1 (satu) tabung LPG 3 (tiga) kilo gram Rp. 160.000,- (seratus enam puluh ribu rupiah).

Pelaku pencurian tersebut atas nama Rizki (21) beralamat di Jalan KH.Hasan Genggong RT.03/RW.03 Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

"Pelaku masuk melalui jendela dengan menggunakan obeng minus dengan cara dicongkel, kemudian masuk, dan mengambil perhiasan didalam kamar, merapikan kulkas, dan tabung elpiji. Dan keluar melalui pintu depan," tutup Era.*

(Fiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button