Masjid Al-Barokah di Desa Wringinanom Dibangun, Serka Suryadi Bantu Kerja Bhakti

Rabu, 04 Januari 2023, 15:06 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan. Dengan perkembangan zaman yang semakin global, budaya kerja bakti semakin luntur di telan zaman.

Namun, hal itu tidak terjadi di lingkungan Dusun Pusung Lor, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Yang mana masyarakatnya masih guyub rukun serta antusias untuk melaksanakan kerja bakti pembangunan masjid, Rabu (04/01/2023).

Nampak, Serka Suryadi anggota Koramil 0820/10 Kuripan, Kodim 0820/Probolinggo dengan semangat bahu membahu bersama masyarakat kerja bakti dalam pembangunan masjid.

Disela-sela kegiatan saat ditemui, Serka Suryadi mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian anggota Koramil 0820/10 Kuripan terhadap desa binaannya, apa lagi kerja bakti ini untuk membangun masjid yang merupakan sarana ibadah untuk mendukung warga desa tersebut.

"Budaya gotong royong ini sendiri mempunyai arti yang sangat penting bagi setiap kegiatan dan sangat berguna bagi kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat," ucap Serka Suryadi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Wringinanom, Suratman  mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan turut serta menyumbangkan tenaga maupun materil, khususnya anggota Koramil Kuripan yang telah ikut kerja bakti pembangunan Masjid Al-Barokah Dusun Pusung Lor ini.

"Semoga dengan hadirnya Bapak Babinsa, masyarakat bisa lebih semangat dalam gotong royong membangun masjid ini, sehingga bisa cepat selesai dan bisa di gunakan untuk beribadah oleh masyarakat," pungkasnya.*

(Rudi H)

TerPopuler

> Whatsapp-Button