Nyamar Jadi Komunitas Trail, Kapolres Probolinggo Kota Berhasil Bekuk Komplotan Maling Sapi

Minggu, 22 Januari 2023, 08:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Gerak cepat Polres Probolinggo Kota membuahkan hasil ketika mendapatkan laporan dari warga terkait hilangnya sapi yang berada di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

Dalam hal tersebut, pencarian sapi di pimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani dengan menyamar sebagai team komunitas trail dan berhasil membekuk komplotan pencuri sapi bersama barang bukti.

Bermula, Basri (65) warga Desa Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo melaporkan pada Polsek setempat pada Sabtu (21/1) dini hari sekira pukul 02.00 WIB, bahwa dirinya kehilangan sapinya.

Dikatakan AKBP Wadi Sa'bani, dirinya bersama anggota yang terdiri dari Satreskrim, Satintel, Satlantas dan Polsek setempat langsung bergerak cepat memburu pelaku dengan menggunakan motor trail menyusuri perbukitan Lereng Gunung Bromo.
                               

"Nah, ketika kami keluar masuk hutan, ternyata berpapasan dengan korban (pemilik sapi) dan beberapa warga yang sedang mencari sapinya yang hilang," kata Kapolresta Probolinggo, Sabtu (21/1) siang.

Lanjut Kapolresta, pencarian dilanjutkan bersama warga ketika polisi menemukan jejak kaki sapi disekitar sungai di Desa Sumberrejo Kecamatan Tongas.

"Kami melihat ada 5 orang berada di sekitar sungai dengan dua ekor sapi dan kami berusaha tenang dengan menanyakan hendak kemana membawa dua ekor sapi," terang AKBP Wadi.

Lantas, dengan dicerca beberapa pertanyaan, pelaku bingung mau menjawab hanya bilang mau memandikan sapinya. Kecurigaan polisi semakin menguat tatkala kelima orang tersebut semakin bingung.

"Kami pastikan dua ekor sapi tersebut milik Basri, dan tiga orang pelaku berhasil kami tangkap, sedangkan dua lainnya kabur ke perbukitan," tandas Kapolresta Probolinggo.

Hingga berita ini diterbitkan, polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Sementara barang bukti dua ekor sapi dan tiga pelaku di gelandang ke Mapolres Kota Probolinggo.*

Penulis : Fiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button