Ormas Permabem Angkat Bicara Terkait Ganasnya Narkoba dan Tawuran di Belawan

Kamis, 12 Januari 2023, 22:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam menyikapi tawuran yang sering terjadi di Kecamatan Medan Belawan, Sekretaris Umum Persaudaraan Masyarakat Belawan Maju (Permabem) Alfian MY, pada 12 Januari 2023 angkat bicara.

Alfian mengatakan, bahwasannya tawuran yang sering terjadi di Belawan banyak faktor, diantaranya terkait Narkoba yang semakin merajalela dan masalah lapangan pekerjaan.

"Kalau kita pikir, Belawan itu adalah pintu gerbang perekonomian Sumatera Utara tapi masyarakatnya hanya jadi penonton saja. Berapa banyak perusahaan yang ada di Belawan, tapi hanya 1 persen saja anak Belawan yang dipekerjakan dengan alasan anak Belawan malas dan maling serta susah di atur, itulah isu yang dihembuskan oleh perusahaan yang ada di Belawan," ucap Alfian.

"Makanya banyak anak Belawan jadi pengangguran, coba di beri kesempatan oleh perusahaan, mereka bisa berkarya, ada kemungkinan tawuran yang selama ini sering terjadi bisa di tangkal sedini mungkin," harapnya.

"Bila dikaryakan, anak-anak muda di Belawan pastinya akan sibuk dengan pekerjaannya. Jadi, mereka akan lupa dengan namanya tawuran disebabkan sudah ada pekerjaan," tegas Sekretaris Umum Alfian MY.


Pengaruh Narkoba sangat buruk untuk generasi muda, inilah salah satu pemicu tawuran yang sering terjadi di Belawan, termasuk juga perjudian yang marak di mana-mana, seakan-akan aparat tidak mampu untuk mengatasinya, makin hari bukan makin berkurang tapi makin menjadi-jadi, itulah yang terjadi.

"Kami selaku Ormas Persaudaraan Masyarakat Belawan Maju, khususnya masyarakat di Belawan mengharapkan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru saja dilantik untuk bisa mengambil tindakan tegas terhadap mereka," harapnya.

Dijelaskan Alfian, di Belawan kerap sekali terjadi tawuran, sehingga sangat meresahkan masyarakat. Ia juga menghimbau serta meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Belawan, untuk sama-sama menangkal terjadinya hal-hal yang sifatnya mengganggu Kamtibmas.

"Mari kita sama-sama bersinergi bersama aparat penegak hukum, bagaimana tawuran, narkoba dan judi bisa kita tangkal bersama-sama, demi terwujudnya Belawan yang kondusif," harap Alfian.

"Kami juga mengharapkan dan meminta kepada orang tua untuk bisa memantau anak-anaknya dan memantau lingkungan masing-masing, supaya lebih mudah mengantisipasi agar tawuran bisa kita redam bersama-sama," tutupnya.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button