Pastikan Stok Beras Aman, Legislator Partai Gerindra Bersama Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo Gelar Sidak

Rabu, 25 Januari 2023, 15:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo gelar Sidak (Inspeksi Mendadak) ke Bulog guna memastikan ketersediaan beras yang ada.

Sidak tersebut di ikuti oleh seluruh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/1) siang. Tak terkecuali Legislator Partai Gerindra Reno Handoyo (Bang Reno sapaan akrabnya-red) turut dalam Tim Sidak.

Dikatakan Bang Reno, bahwa ketersediaan Bulog per hari ini sebanyak 2500 ton beras.
 
Menurutnya, Bulog berencana akan ada pengiriman ke Pulau Bali sebesar 800 ton, dimana Bulog ini memang untuk semua, jadi ketika ada daerah yang kekurangan, maka Bulog daerah diperintahkan oleh Bulog pusat untuk mengirim kebutuhan itu.
                              

"Saat ini, untuk kebutuhan Kabupaten Probolinggo sendiri sangat tipis dengan sisa 1700 ton yang tersedia," terang Legislator Muda Partai Gerindra tersebut. 

Maka, dalam hal tersebut, dalam waktu singkat, Komisi II akan merekomendasikan kepada Plt Bupati Probolinggo agar supaya bersurat ke Bulog pusat atau ke Gubenur Jatim, agar supaya tidak ada lagi pengurangan atau pengiriman ke luar daerah Probolinggo.

"Mengingat stok beras yang ada semakin menipis, mengakibatkan harga beras disini semakin tinggi," pungkasnya.*

Penulis : Fiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button