Peduli Warganya, Babinsa Koramil Sukapura Bantu Warga Perbaiki Rumah

Jumat, 06 Januari 2023, 14:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura, diantaranya Serka Widodo, Serda Agung, dan Serda Oni Babinsa Sukapura melaksanakan karya bakti membantu pembangunan rumah milik salah seorang warga binaannya, di Dusun Kebonsengon, Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Jumat (06/01/2023) pagi.

Serka Widodo mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

"Babinsa selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, membantu pembangunan rumah warga, karena seorang Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat," ujarnya.
                             

Sementara itu, Kapten Inf Asto Danramil 0820/08 Sukapura mengatakan, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan.

Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif, membuahkan TNI menjadi sosok yang di cintai oleh rakyatnya.

"Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” jelasnya.

Terkait kehadiran Babinsa, Suminto salah satu warga Dusun Kebonsengon mewakili keluarga pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tenaga dari anggota TNI AD Koramil 0820/08 Sukapura yang telah peduli dalam membantu proses perbaikan rumah.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button