Perkuat Soliditas, Pangdam XVI/Pattimura Gelar Silaturahmi Perwira TNI Garnisun Ambon

Rabu, 11 Januari 2023, 17:42 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., mengadakan malam silaturahmi yang di ikuti oleh seluruh perwira TNI se-garnisun Ambon, di kediaman Pangdam Tapal Kuda, Air Salobar, pada Selasa (10/01/2023). 

Acara ini digelar bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi, soliditas dan sinergitas antar para perwira se-garnisun Ambon. Tak hanya itu, pertemuan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi ditengah kegiatan dan kesibukan masing-masing Perwira. 

Ditengah sambutannya, Pangdam mengucapkan, terima kasih atas kehadiran para Perwira dan memperkenalkan beberapa satuan yang ada di wilayah kota Ambon. Tak hanya itu, Pangdam juga memimpin para tamu undangan yang hadir untuk sejenak berdoa atas musibah gempa bumi yang hari ini mengguncang wilayah Maluku, khususnya wilayah kerja Korem 151/ Binaiya. 

"Marilah kita tundukkan kepala sejenak atas musibah gempa bumi yang terjadi di Maluku, semoga kondisi pasca gempa bumi segera pulih kembali seperti sedia kala," ajak Pangdam. 


Pangdam juga mengucapkan, terima kasih atas kerjasama seluruh pihak, proses rekonsiliasi konflik Kariu, pengembalian pengungsi berjalan dengan baik. 

"Mudah-mudahan semua pengungsi secara bertahap dapat segera pulang dan hidup berdampingan seperti sedia kala, mensyukuri keberagaman, kebhinekaan," ujarnya.

"Dan kita selaku aparat pemerintah dapat support secara maksimal," kata Pangdam menutup sambutan. 

Acara ini turut dihadiri oleh Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, CHRMP, Pj. Bupati Seram Bagian Barat Brigjen TNI  Andi Candra As'aduddin, Danlanud Pattimura, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Dansat dan Kabalakdam XVI/ Pattimura.*

 (ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button