Polda Kepri Gelar Serah Terima Ibu Asuh Polwan

Monday, January 30, 2023, 18:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Batam - Polda Kepri Pergantian pucuk pimpinan Polda Kepulauan Riau dari Irjen Pol Dr. Aris Budiman,M.Si kepada Irjen Pol Drs. Tabana Bangun,M.Si turut juga terjadi pada pergantian Ibu Asuh Polwan Polda Kepri. Menyikapi hal tersebut, Polda Kepri menggelar acara serah terima Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) yang bertempat di Graha Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau, Senin (30/1/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Karo Sdm Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo, S.H., S.I.K., M.Si selaku Pembina Polwan, Pejabat Utama Polda Kepri, Bhayangkari Polda Kepri, Polwan Polda Kepri dan Polres/Ta jajaran.

Plh. Kabidhumas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar S.H menerangkan acara diawali dengan serah terima dan penandatanganan berita acara Ibu Asuh Polwan dari Ny. Sinche Aris Budiman kepada Ny. Imelda Tabana Bangun serta penyematan Pin dan Selendang Ibu Asuh Polwan Polda Kepri.

Dalam Amanatnya, Ny. Sinche Aris Budiman mengatakan bersyukur dan bangga bahwa selama 2 tahun 8 bulan saya menjadi Ibu Asuh Polwan, hampir tidak ada permasalahan. Selaku Ibu Asuh, saya menghimbau kepada seluruh Polwan Polda Kepri agar menjadi Polwan yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas. Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas tanpa mengabaikan kodrat sebagai seorang wanita.
                               

Dirinya berharap tetap jaga kekompakan dan kebersamaan dengan rekan kerja. Tingkatkan kualitas prestasi, professional dan jadilah mitra kerja yang sejajar dengan Polki.

“Kepada Ibu Asuh Polwan yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat mendampingi adik-adik polwan, teriring harapan semoga dengan pengasuhan yang dilakukan oleh Ibu, para anggota Polwan tetap mampu menjaga nama baik Polwan sebagai anggota Polri," tutup Ny. Sinche Aris Budiman.

Selanjutnya Ny. Imelda Tabana Bangun menyampaikan bahwa tugas saya saat ini adalah melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh Polwan yang berperan sebagai pembantu pembinaan Polwan. Peran Ibu Asuh Polwan tidak dapat sepenuhnya ikut campur tangan urusan kedinasan Polwan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Sinche Aris Budiman karena selama ini sudah membimbing, membina para Polwan yang ada di Polda Kepri ini,” pungkas  Ibu Asuh Polwan Ny. Imelda Tabana Bangun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Tabana Bangun, M.Si mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada Sinche Aris Budiman atas segala upaya dan dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada anak-anak. Jabatan Ibu Asuh Polwan merupakan jabatan yang sangat penting untuk pembinaan anggota Polwan.

"Terakhir, kepada Ibu Imelda Tabana Bangun, saya berharap apa yang sudah dilaksanakan selama ini oleh Ibu Sinche Aris Budiman bisa diteruskan karena kebijakannya sungguh luar biasa, banyak kebijakan yang diberikan Irjen Pol. Dr. Aris Budiman M.Si kepada saya untuk kemajuan Polwan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini,”  tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun, M.Si.*

(Rianto)

TerPopuler