Resmi !!, Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H., Jabat Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai

Selasa, 10 Januari 2023, 17:43 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tuban - Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang di jabat oleh Iptu Kadek Supendodi, S.H., M.H., menjadi salah satu yang ikut terkena mutasi Kapolda Bali pada akhir tahun 2022, hari ini, dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim yang dipimpin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., di halaman kantor mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (10/01/2023).

Seperti yang tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali  Nomor : KEP/746/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022  Pengangkatan dalam Jabatan serta Mutasi di Lingkungan Polda Bali dimana Kasat Reskrim Iptu I Kadek Supendodi, S.H., M.H., bergeser ke Polsek Rendang Polres Karangasem sebagai Kanit Reskrim sedangkan sebagai penggantinya Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit 4 Unit lidik Sat Resnarkoba Polresta Denpasar. Sedangkan satu perwira lainnya yaitu Kasi Propam juga mengalami mutasi ke Polresta Denpasar. 

Dalam amanatnya, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi  yang senantiasa berubah dan berkembang seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi yang ada.  

“Mutasi ini adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi yang  tentunya sudah di pertimbangkan secara matang oleh pimpinan dan juga sebagai wujud dari pembinaan karier anggota,” ujarnya.


Kapolres AKBP Wikarniti juga mengatakan, mekanisme pembinaan karier seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah  yang berlaku sehingga  terbentuk postur personil yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mampu memenuhi harapan institusi  dan seluruh steakholder.

“Dalam kesempatan ini pula saya menyampaikan ucapan, terima kasih kepada Iptu Supendodi atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim semoga keberhasilan  dan kinerja di tempat lama bisa menjadikan pengalaman yang bisa di implementasikan ditempat yg baru,” katanya.

"Untuk pejabat yang baru sambung Kapolres, segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Polres Kawasan Bandara ini dan selamat bekerja serta tetap saling bersinergi dalam tugas," pungkasnya.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button