Rotasi Jabatan, Danrem 151/Binaiya Pimpin Sertijab Kasiren dan Dandim 1503/Tual

Thursday, January 5, 2023, 12:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasiren Korem 151/Binaiya dan Dandim 1503/Tual serta tradisi Satuan Perwira Korem 151/Binaiya, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (05/01/23).

Serah Terima Jabatan dan Acara Tradisi Satuan Perwira Korem 151/Binaiya ini merupakan hal yang lazim dilaksanakan, untuk penyegaran organisasi dan menimbulkan rasa kebanggaan serta kecintaan terhadap kemajuan satuan.

"Oleh karenanya, saya sebagai Komandan  Korem 151/Binaiya dan selaku pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan  penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas kepada Kolonel Arh Bambang Sukisworo, B.A.S., S.I.P., selama menjabat sebagai Kasiren Korem 151/Binaiya, yang akan menduduki jabatan sebagai Paban II/Jemen Sren Kogabwilhan III dan Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1503/Tual yang akan menduduki jabatan sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI/Pattimura," ucap Danrem mengawali sambutannya. 


Saya berharap, pengalaman yang diperoleh selama bertugas di Korem 151/Binaiya, dapat dijadikan sebagai bekal guna meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya.

Jabatan Komandan Kodim, lanjutnya, memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD, dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah, guna kepentingan pertahanan Negara.
 
"Kepada Letkol Inf Kadek Muliarsa yang sebelumnya menjabat Dandodiklatpur XVI/Ptm, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Dandim 1503/Tual," pinta Danrem.

"Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian kita bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama," tuturnya.*

(ATM - MM)

Sumber : Pen151/Bny

TerPopuler