Sat Samapta Polrestabes Medan Patroli Skala Besar Jelang Imlek

Kamis, 19 Januari 2023, 14:38 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS | Medan - Menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2023, Jajaran Polrestabes Medan khususnya Satuan Samapta lakukan Patroli Skala Besar ke Vihara - vihara dan Kelenteng yang berada di Kota Medan Sumatera Utara, Kamis (19/01/2023). 

Kegiatan dimaksud guna memberikan rasa aman dan nyaman serta kesiapan Polrestabes Medan khususnya Sat Samapta kepada masyarakat, khususnya umat Konghucu yang beberapa hari ke depan akan merayakan peringatan Tahun Baru Imlek.

Patroli ini dipimpin Kasubnit 2 Patroli Sat Samapta Polrestabes Medan Aiptu Suparjo dengan anggotanya menggunakan Roda 4 dan Roda 2 dengan sasaran Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat No.2 Medan Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol Medan, dan Vihara Gunung Timur Jalan Hangtuah No.16 Medan.


"Ini kami cek keamanan jelang Imlek dibeberapa Vihara dan kelenteng yang berada di Kota Medan, sekaligus kami melaksanakan Patroli Skala Besar ditempat - tempat keramaian lainnya menjelang Peringatan Tahun Baru Imlek," ucap Aiptu Suparjo.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K., melalui Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Perayaan Imlek 2023.

Lebih lanjut, dijelaskan Patroli ini dilakukan sebagai upaya Pihak Kepolisian Polrestabes Medan memastikan menjelang Perayaan Peringatan Tahun Baru Imlek 2023 dalam keadaan aman.


Kepolisian harus selalu siap siaga, Intinya kami tetap berupaya selalu hadir ditengah - tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terutama pada saat nantinya pelaksanaan ibadah Imlek.

Tak lupa juga Kapolrestabes Medan melalui Kasat Samapta mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga Kamtibmas di tengah - tengah masyarakat, Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

"Menjaga Kamtibmas adalah Tugas Kita bersama bukan hanya Kepolisian saja, Mari Kita Jaga Kamtibmas di Kota Medan ini, jadikan Kota Medan ini Rumah Kita Bersama," tutur Kompol Pardamean Hutahaean.

Pengurus Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah mengucapkan "terimakasih kepada Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang telah menurunkan Personil Sat Samapta melakukan Patroli ke Vihara - vihara dan Kelenteng guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kami".ujar Pengurua Vihara Gunung Timur.*

(Bern/ADNST) 

TerPopuler