Satlantas Polres Tabanan Sasar Anak Sekolah Sosialisasi ETLE

Wednesday, January 18, 2023, 19:14 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Tabanan. Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tabanan terus bergerak melakukan himbauan tentang Kamseltibcar lantas dan mensosialisasikan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada masyarakat.

Personil Satuan Lalu lintas Polres Tabanan memberikan himbauan tertib berlalulintas dan sosialisasi ETLE di lapangan Debes Tabanan, Rabu (18/01/2023) pagi.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah merupakan kegiatan rutin dari Dikmas lantas Polres Tabanan, untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalulintas di Jalan raya guna terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Tabanan," ujarnya.

Kasat lantas Polres Tabanan juga menyampaikan, bahwa adapun sasaran dari himbauan yang kami lakukan saat ini adalah para siswa/pelajar tingkat menengah atas.

"Selain himbauan tentang tertib berlalulintas kami juga mensosialisasikan sistem tilang ETLE. Penilangan terhadap pelanggar lalu lintas tidak lagi dilakukan secara manual akan tetapi menggunakan teknologi dengan memanfaatkan perangkat elektronik," ungkap Kasat Lantas Polres Tabanan.

Kasat Lantas juga mengajak semua pihak untuk mendukung dari program ETLE ini, dan menghimbau agar selalu tertib berlalulintas di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

"Mari kita patuhi aturan berlalu lintas, kecelakaan terjadi kerap kali terjadi diawali dengan adanya pelanggaran. Dan kami juga mengajak masyarakat untuk selalu mentaati aturan lalu lintas yang berlaku serta mengurangi dampak dari kelalaian masyarakat dalam berkendara," tutup Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata, S.I.K.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler