Steakholder Diminta Dukung Kegiatan Kolaborasi Belawan Berkah Bantu Warga Miskin

Jumat, 13 Januari 2023, 21:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Seluruh steakholder yang ada dijajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Belawan agar mendukung semua kegiatan Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB), dalam program membantu warga prasejahtera atau warga miskin di Kecamatan Medan Belawan, sesuai dengan arahan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) Ustadz T. Zakaria Yusuf, saat memberikan sambuatan pada acara penyaluran paket sembako KBB, di Aula Kantor Kelurahan Belawan Bahagia, Jalan Gulama Belawan Bahagia, Jum'at (13/01/2022) pagi. 

"Saat acara Bansos Akbar KBB di Terminal Bandar Deli Belawan pada 2 Desember 2022 lalu, Pak Wali pernah berpesan agar KBB bisa dikembangkan di Kota Medan, dan seluruh steakholder agar mendukung semua program KBB untuk membantu warga miskin," ucap Ketua KBB tersebut, yang diberikan kepercayaan sebagai pimpinan di wadah sosial itu. 

Ketua KBB yang merupakan seorang pendakwah dan usahawan itu juga menyampaikan, bahwa pada tahun 2023 program sosial KBB akan lebih ditingkatkan, dengan program sosial lainnya dalam membantu warga masyarakat Belawan. 

Ia juga menyebutkan, dalam pengembangan program sosial KBB, nantinya akan melakukan kolaborasi dengan beberapa SKP dan Dinas terkait jajaran Pemko Medan. 

"Program penyaluran paket sembako akan terus berjalan, tahun 2023 ini akan kami buat program sosial lainnya dengan berkolaborasi bersama Dinas terkait dijajaran Pemko Medan. Insya Allah nanti Sekjen KBB akan buat progres kerjanya dulu," sebut Ustadz Zakaria Yusuf, yang juga memiliki kedekatan dengan Walikota Medan tersebut dan semua steakholder itu. 

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, S.H., M.H., yang diwakili Wakapolres AKBP Sukarman, S.H. yang hadir dalam kegiatan KBB tersebut menyampaikan dukungan Polres Pelabuhan Belawan terhadap semua kegiatan sosial yang dilaksanakan KBB. 

"Polres Pelabuhan Belawan akan selalu mendukung semua program sosial KBB, Pak Kapolres juga sampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir karena ada tugas dinas di Mapoldasu. Insya Allah pada kegiatan KBB kedepannya Pak Kapolres akan turut serta hadir bersama KBB," kata Wakapolres Pelabuhan Belawan tersebut. 

Dukungan untuk semua program sosial KBB juga disampaikan Danramil 09 Belawan Kapten Czi AH Pasaribu, bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan sosial yang positif dilakukan KBB dalam membantu warga prasejahtera yang ada di kecamatan Medan Belawan. 

"Luar biasa nama besar KBB ini, yang selalu melakukan kegiatan sosial untuk membantu warga prasejahtera di Belawan, kami akan selalu mendukung program KBB," ujar Danramil Belawan. 

Dalam kegiatan sosial KBB telah menyalurkan 43 paket sembako untuk warga prasejahtera non DTKS di Kelurahan Belawan Bahagia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf beserta pengurus KBB lainnya, Wakapolres Pelabuhan Belawan AKBP Sukarman, S.H., didampingi Kasat Binmas Iptu Armansyah Siregar, S.H., Danramil 09 Belawan Kapten Czi AH Pasaribu, Lurah Belawan Bahagia Faisal Amil, S.Sos., dan para undangan lainnya serta 43 warga prasejahtera di Kelurahan Belawan Bahagia.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button