Susah Dilalui, Warga Dua Kecamatan di Tanjab Barat Keluhkan Hasil Pemasangan Box Cover

Senin, 02 Januari 2023, 23:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Proyek peningkatan jalan batas Kota Kuala Tungkal, tepatnya di RT.06 Simpang Betara Kanan menuju Parit Ponco 3 Darat Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Jambi baru saja selesai dikerjakan.


Namun sangat disayangkan, pengerjaan yang seharusnya berjalan sesuai dengan harapan, malah mendapat respon negatif dari masyarakat. Pasalnya, peningkatan jalan yang dibarengi pembuatan Box Culvert/Box Cover tak bisa dilalui oleh pengendara.


Seperti pantauan Snipers.news, Senin (2/1/23), Box Cover yang baru saja selesai di pasang sudah menimbulkan kerusakan. Akibatnya, apabila pengendara melintasi jalan tersebut harus melalui sisi samping Box Cover (Titi kecil darurat).


Kepada media ini, salah seorang warga RT.06 yang kala itu melintas di lokasi mengatakan kesulitannya untuk melalui Box Cover tersebut. Dirinya juga berharap, agar agar pihak pelaksana pengerjaan dapat sesegera mungkin untuk memperbaiki.


"Saya sebagai warga berharap supaya ini bisa segera diperbaiki, agar bisa dilalui pengendara. Untuk apa ini (Box Cover) dipasang jika tidak bisa dilalui kendaraan?," ucap warga, yang enggan namanya di muat dalam pemberitaan ini.



Diketahui, proyek peningkatan jalan tersebut merupakan program pengerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjab Barat, sebagai penyedia barang dan jasa. Sementara, sebagai pelaksana adalah CV. Alonso dan Pengawas dari Geoteknik Prima Raya Konsultan.


Namun anehnya, besaran anggaran yang berasal dari Dana APBD tahun 2022 untuk proyek ini tidak dicantumkan di papan plank, sehingga publik tidak mengetahui berapa anggaran yang digunakan untuk pengerjaan peningkatan jalan tersebut.


Selain pemasangan Box Cover, proyek peningkatan jalan batas Kota Kuala Tungkal yang telah selesai dikerjakan ini juga mendapat respon negatif dari semua warga, karena jalan pengerasan tersebut dinilai kurang rapi dan tampak tidak rata.


Warga berharap, Dinas PUPR Tanjab Barat bisa turun untuk mengecek ke lokasi, guna melihat langsung hasil pengerasan jalan dan pemasangan Box Cover, yang selama ini di nilai warga sangat mengecewakan.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button