TNI Harus Mampu Menjadi Patriot

Kamis, 19 Januari 2023, 14:00 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS
| Surabaya - Akademi Angkatan Laut laksanakan apel khusus tujuh belasan dipimpin langsung Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata yang di gelar di Lapangan Aru Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (17/1).

Pada pelaksanaan apel khusus tujuh belasan kali ini Gubernur AAL membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono untuk tetap mengucapkan sukur kehadirat Tuhan YME, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahNya, sehingga seluruh jajaran TNI dapat mengikuti upacara bendera pada hari ini.


Dalam menyikapi situasi dengan beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. 

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat.

Gubernur AAL juga mengagendakan dalam kegiatan apel khusus hari ini sekaligus memberikan reward kepada Dosen/Anggota Tetap (Antap) dan Taruna AAL yang berprestasi pada kejuaraan karate Kasal Cup, tingkat nasional yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara pada hari Sabtu, 14 Januari 2023.

Pada kejuaraan karate Kasal Cup Taruna AAL dapat meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Gubernur AAL berharap prestasi yang diraih saat ini dapat dijadikan budaya baik yang perlu dipertahankan yang merupakan suatu anugerah yang patut disyukuri bersama dengan terus mengajak seluruh jajaran AAL berlomba-lomba untuk selalu meraih prestasi terbaik demi kejayaan Akademi Angkatan Laut yang kita cintai bersama. 

Turut hadir dalam apel khusus kali ini Wagub AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso, Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati, seluruh pejabat Utama AAL, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil AAL serta Taruna AAL.*

(Bern)

TerPopuler

> Whatsapp-Button