Wakil Bupati Terima Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V

Tuesday, January 17, 2023, 09:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) H. Hairan, S.H. menyambut kunjungan silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V H. A. Bakri HM, S.E., dalam rangka sosialisasi program untuk Desa dan Kelurahan "masa reses DPR RI Komisi V.

Acara yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati turut dihadiri pada oleh perwakilan Dinas Perhubungan Pusat, perwakilan dari Kementrian yaitu Kepala Balai sumber Daya air, Ka Cipta Karya, Ka SNVT Perumahan, Plh. Sekda Ir. H. Firdaus Khatab, M.M., Kepala OPD terkait, para Kepala Desa dan Lurah, para Ketua BPD dan undangan lainnya, Senin (16/01/2023).

Mewakili Bupati, Wabup dalam sambutannya mengaku menyambut baik kunjungan H. Bakri tersebut. Wabup juga mengapresiasi atas berbagai program Desa yang nantinya akan diterima Kabupaten Tanjab Barat, yang meliputi 33 Bedah Rumah, 7 Irigasi Desa, 17 Jalan Antar Desa, 9 Sanitasi Pedesaan, BUMDesa, 2 MCK Ponpes, 6 Lampu Jalan, 47 Sekolah, 2 Persampahan dan 2 Halte Sungai. 

"Dari 10 Program diatas, tersebar di 84 Desa/Kelurahan di 13 Kecamatan Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkap Wabup. 

Hairan berharap, bagi Desa yang mendapatkan bantuan program tersebut hendaknya dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat pada umumnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, H. A. Bakri HM, S.E., menyampaikan ada 88 Desa yang mendapatkan program padat karya tersebut, dengan nilainya kurang lebih 200 milyar untuk Tahun Anggaran 2023.

"Saya juga berpesan kepada Kepala Desa, ayo laksanakan kegiatan padat karya ini dengan melibatkan masyarakat. Sehingga pada saat lepas masa covid ini, ekonomi masyarakat desa bisa bergejolak bangkit. Dengan adanya program padat karya ini, diharapkan tidak ada masyarakat Desa yang menganggur," ujarnya.*

(DN)

TerPopuler