Babinsa Bantu Bedah Rumah Warga Desa Tifu Yang Hancur di Terjang Angin Kencang

Monday, February 13, 2023, 13:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Namlea - Babinsa Koramil 1506-04/Waeapo Serma Nariady, yang bertugas di wilayah Desa Tifu, Kecamatan Lolongguba, Kebupaten Buru harus mendapatkan apresiasi.

Babinsa tersebut dengan proaktif memberikan nilai kepedulian kepada sesama mahluk hidup, dengan membantu masyarakat membedah rumah mereka yang terkena musibah akibat angin kencang yang menerjang kawasan tersebut pada Sabtu (11/02/2023).

Disampaikan kepada Media, rumah warga yang hancur di terjang angin, menurutnya harus mendapatkan bantuan berupa tenaga serta finansial.


"Rumah tersebut adalah milik Bapak Isak Solissa (54), hancur di terjang angin kencang pekan kemarin. Rumah tersebut kurang lebih luasnya 6x6 meter," ujar Babinsa.

Turut membantu saat bedah rumah warga yang terkena musibah adalah, Pejabat Desa Tifu Zeth Belen, Danpos Lolongguba Serma Nariady, Babinsa Se Kecamatan Lolongguba, dan pemilik rumah, serta masyarakat di Desa. 

"Saat ini Progres kegiatan pembangunan rumah sudah mencapai 12 %, dan nanti akan di lanjutkan besok. Proses pembedahan ini harus kita lakukan dengan cepat, sehingga bisa kembali tinggal di rumah mereka, karena untuk saat ini mereka masih tinggal di rumah kerabat dekat," tutupnya.*

(ATM-MM)

Sumber  : Pendam16/ Ptm

TerPopuler