Babinsa Koramil 1506-04/Waeapo Turut Selenggarakan Sunatan Massal

Sunday, February 26, 2023, 23:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Namlea - Babinsa Koramil 1506-04/Waeapo Serda Halim Sopalatu, bersama Puskesmas Kaiely dan perangkat Desa Seith menyelenggarakan sunatan massal, bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Seith, Kecamatan Kaiely, Kabupaten Buru, Sabtu (25/02/2023). 

Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kailey, yang didukung oleh Babinsa dan perangkat Desa Seith. Disini Babinsa berperan mengkoordinasikan kepada masyarakat dan mendata, anaknya yang bersedia untuk diikutkan sunatan massal. 


Dalam kegiatan ini, ada 17 anak yang mengikuti sunatan massal, yang didampingi secara langsung oleh Babinsa, dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang melaksanakan sunat. 

"Sunatan massal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, karena pelaksanaannya gratis. Selain sunatan massal, juga dilaksanakan pengobatan keliling," kata Babinsa.

"Sebagai aparat yang bertugas di desa, saya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang positif, yang dilaksanakan di wilayah desa binaan saya, termasuk khitanan massal yang sekarang ini dilaksanakan," pungkas Babinsa.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler