Deteksi Lebih Dini, Koramil Kotaanyar Gelar Komsos

Sunday, February 26, 2023, 12:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Serka Sunardi, anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar turun lapangan untuk melaksanakan program komunikasi sosial, bertempat di salah dari tempat ibadah di Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probokinggo, ikut terlibat dalam komunikasi sosial kali ini yakni tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Serka Sunardi menyampaikan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) pihaknya bisa lebih dini untuk bisa mengetahui kondisi dan situasi yang terjadi di wilayah binaan sehingga dapat bertidak lebih cepat. 

"Komunikasi sosial adalah salah satu program yang ada dalam institusi kami dengan maksud menjadi media dalam menjalin sebuah koordinasi dan komunikasi dengan warga binaan, sehingga kami bisa mendeteksi lebih dini apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat," kata Serka Sunardi.

Ia menambahkan, Komsos merupakan forum silaturahmi dan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan sehingga terbangun komunikasi yang erat antara aparat TNI dengan komponen masyarakat.
                                

"Semoga dengan kegiatan Komsos ini, jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dan rakyat tetap terjalin dengan baik, sehingga akan meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah," ujarnya.

Anggota murah senyum ini menegaskan, sebagai anggota apalagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mengetahui luas dan kondisi wilayah binaan seperti data demografi, geografi dan kondisi sosial. Data wilayah ini sangat penting dan harus mengapdate sebagai bahan laporan ke komando atas.

"Perubahan data sekecil apapun kita harus update dan kami laporkan, karena data ini nyata sesuai dilapangan, disamping itu untuk mengetahui secara dini tentang perkembangan situasi di wilayah khususnya dibidang Kamtibmas," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler